Apa Jadinya Bila Musim Hujan Tidak Akan Berakhir Hingga Tahun Depan?

Cuaca yang sudah bisa ditebak kalau setiap hari akan turun hujan, tentunya perlu siaga untuk menjaga kesehatan dan menyiapkan perbekalan agar bisa terhindar dari macam penyakit. Tak heran, bila dimusim hujan akan ada banyak orang terserang flu berjamaah. hal ini merupakan kendala yang akan terjadi bila perlingungan diri masih kurang. Kondisi ini mau tidak mau harus dirasakan meski waktu untuk istirahat di akhir pekan tak kunjung datang. Ada baiknya untuk melakukan beberapa hal sederhana ini:

  1. Menyelesaikan deadline sesuai jadwal agar tidak sering begadang
6615d7d9bc367aa6b0c8849f07fa8a4d.jpg
pinterest.com

Banyaknya urusan yang harus diselesaikan dalam satu waktu, membutuhkan tenaga dan pikiran yang ekstra. Keadaan seperti ini ini harus dipenuhi dengan memanfaatkan waktu yang ada. Dengan demikian, perlunya untuk meminimalisir kegiatan yang dapat merusak fokusan, misalkan saja berselancar di sosial media ketika urusan belum kelar, agar tidak berlangganan begadang sebelum daya tahan tubuh melemah.

  1. Menikmati segelas wedang secang dari festival kuliner dan kerajinan di jalan tunjungan

Wedang secang atau minuman dari bahan dasar gula dan jahe yang disedu dengan air panas berasal dari Yogyakarta. Isi didalam wedang ini banyak macamnya, diantaranya kelapa muda, kacang tanah, bola-bola dari tepung beras, dan juga kuah jahe angetnya. Wedang ini sudah bisa ditemukan di Festival Kuliner dan kerajinan di Jalan Tunjungan Surabaya yang siap meredakan bila terlanjur terserang flu ketika musim hujan. Festival ini, banyak sekali makanan dan minuman tradisional hingga kekinian. Ada pertunjukan dari musik perkusi dan panggung hiburan juga turut memeriahkan dalam serangkaian.

Menurut info dari @aslisuroboyo, Dinas Pariwisata Surabaya mulai 2018 akan mengadakan acara ini setiap satu bulan sekali. Dengan tujuan agar jalan Tunjungan bisa hidup kembali dan UKM di Surabaya bisa berkembang serta banyak wisatawan asing yang mampir ke Surabaya.

  1. Tidak menunda jadwal makan
3c5a21df8ac6ca73316888d53f31b526.jpg
pinterest.com

Tubuh akan selalu membutuhkan energi, dengan begitu jadwal makan harus dilaksanakan agar kondisi tubuh tetap fit di berbagai kegiatan. Bila energi tidak terpenuhi, tentunya akan merasa lesu dan tidak bisa fokus. Tidak mau kan? pingsan ketika rapat dengan atasan atau pingsan dipinggir jalan akibat lupa makan. Musim hujan bukan jadi alasan untuk flu bisa mendekat tanpa pamitan.

  1. Olahraga sebelum memulai rutinitas
1898489aa5b871a69f14de5b873f50bb.jpg
pinterest.com

Memerlukan ritual yang luar biasa untuk menggerakkan niat agar segera melakukan, olah raga menjadi pilihan penting untuk tetap dilaksanakan. Meski belum banyak merasakan, olah raga memiliki efek jangka panjang yang baik untuk jiwa dan raga nantinya. Walaupun  kondisi musim hujan, yang jelas  olahraga menjadi pilihan agar kekebalan tubuh tetap aman.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s